#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Senin, 13 Maret 2017

Organ Tunggal-Kelangan-SMP Negeri 3 Bayat Klaten



Organ Tunggal adalah pentas musik di atas panggung dengan menggunakan Organ yakni alat musik besar seperti piano yang nadanya dihasilkan melalui dawai elektronis, pentas musik Organ Tunggal ini biasanya dipentaskan pada momen-momen tertentu, seperti pada Hajatan Pernikahan atau hajatan lainnya, juga dipentaskan pada acara Tujuhbelasan dan juga pada hari raya keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha dsb; selain di atas panggung, kesenian musik Organ ini juga dipentaskan secara berkeliling kampung pada saat-saat tertentu, seperti pada Bulan Ramadan dan sebagainya.

SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah mempunyai Group Organ Tunggal yang di beri nama “Estib Mudo Iromo.” Group Organ ini terdiri dari Penyanyi dan pemain organ yang semua personilnya siswa-siswi Estib (SMP Negeri 3 Bayat).



Group Organ ini sudah tidak asing lagi untuk daerah Kabupaten Klaten dan sekitarnya, karena sudah biasa pentas pada acara-acara yang sifatnya incidental antara lain Hajatan Pernikahan, Sunatan, HUT RI, HUT Sekolah, Perayaan hari-hari besar Nasional, Kekeluargaan, Rapat-rapat Kantor dan sebagainya.

Semua peralatan baik Keyboard maupun Sound System milik Estib sendiri. Group Organ bisa maju karena didukung pihak sekolah terutama Kepala sekolah dan anak-anak dibimbing olah guru kesenian Asim Sulistyo, S.Pd. lagu-lagu yang di mainkan biasanya lagu Pop, Pop kenangan, Campursari, dangdut dan Lagu-lagu Religi. Video ini diambil 12 Maret 2017 di Rumah Lanjar, S.Pd. pada acara pertemuan keluarga besar guru dan karyawan SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share