#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Rabu, 22 Maret 2017

Gelar Spanduk dan Bendera Anti Narkoba-Alun Alun Klaten-2-17



Siswa SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah turut Apel  Besar dan Ikrar Anti Narkoba di Alun-Alun Klaten Rabu, 22 Maret 2017. Siswa SMPN 3 Bayat, Klaten menggelar spanduk anti narkoba dan Bendera Anti narkoba terpanjang di Indonesia untuk tingkat SMP. Acara ini dihadiri 8 ribu peserta apel dari berbagai Ormas, Mahasiswa dan pelajar Se-Kabupaten Klaten.

Bertindak sebagai Pembina apel Plt. Bupati Klaten Sri Mulyani. Beberapa pejabat Muspika Kabupaten Klaten menempati podium utama. Ormas yang ikut dalam barisan terlihat membawa alat peraga dan spanduk yang berisi pesan anti narkoba.

Estib atau SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah telah mempersiapkan spsnduk sejak dini. Spanduk Anti Narkoba sepanjang lebih dari 240 meter dan 40 bendera tersebut merupakan karya anak-anak Estib. Siswa diajarkan menggambar spanduk sebagai implementasi pendidikan karakter agar siswa terhindar dari barang haram tersebut.

Pada gelar spanduk ini, terlihat suasana paling meriah dengan adanya orasi dari Bapak Subari, S.Pd. Gelar Spanduk Anti Narkoba ini yang pertama di Indonesia untuk tingkat SMP dan spanduk sepanjang 240 meter serta 40 bendera tersebut merupakan karya siswa sendiri atas bimbingan guru kesenian Asim Sulistyo, S.Pd.

Upacara yang dipimpin Plt. Bupati Klaten Sri Mulyani itu dihadiri jajaran muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi masyarakat (ormas), mahasiswa, hingga kalangan pelajar. Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan peredaran narkoba. ‘’Kemarahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan, sehingga menuntut perhatian dari seluruh bangsa. Apel besar ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab dalam ikut serta dalam pemberantasan narkoba.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share