#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Jumat, 10 Mei 2019

Indonesia Raya 3 Stanza-Orchestra/Ansamble-Ratih Cs-SMPN 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah

MUSIK UPACARA ORCHESTRA

Musik Ochestra atau Ansamble Musik pada HUT Ke-16 SMP Negeri 3 Bayat (ESTIB), Klaten, Jawa-Tengah Tanggal 4 Mei 2019 di kampus Estib

Setiap hari senin dan hari-hari besar nasional, SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah selalu menampilkan musik Orchestra sebagai pengiring upacara bendera. Lagu-lagu wajib nasional dikumandangkan dengan lebih dari 50 pemain musik yang semuanya dimainkan oleh siswa, dengan bimbingan Asim Sulistyo, S.Pd. selaku guru kesenian.

Komposisi musik ini antara lain 1 Biola, 1 Piano Virtual, 1 Drum Virtual, 1 Keyboard, 1 Triangel, 1 Tamborin, 6 Anggklung, 20 Pianika, 20 Recorder, 6 Guitar dan  didukung peralatan Sound System yang cukup memadai sehingga setiap upacara sangat menarik dan tidak membosankan bagi peserta upacara yang lain.

Group musik ini setidaknya hanya ada satu di Indonesia untuk tingkat SMP, karena biasanya sekolah-sekolah lain yang main musik upacara hanya satu orang, itupun yang main musik gurunya.

Uniknya, sekolah ini belum mempunyai ruang musik, jadi kalau latihan di tempat parkir sepeda siswa. Namun, siswa tetap semangat walaupun latihan di tempat seadanya.

Sekolah yang biasa disebut ESTIB ini satu-satunya SMP di Indonesia yang mempunyai Group Musik Ochestra sebagai pengiring upacara setiap hari Senin dan hari-hari besar Nasional lainnya.


Pendidikan seni Budaya Seni Musik, Seni Rupa dan Seni Tari pelajar Indonesia. Sekolah berbasis seni.

(Estib Post - Jurnalis SMPN 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share