#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Selasa, 19 September 2017

Lukis Bambu-Siswa SMPN 3 Bayat, Klaten





Sebagai implemetasi pendidikan karakter, siswa-siswi SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah melukis dengan media BAMBU. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kurikulum 2013 atau KURTILAS.

Pada bulan September 2017 selama dua kali pertemuan, siswa diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan melukis Bambu. Bambu diambil dari alam sekitar sebagai implementasi KEARIFAN LOKAL.

Dalam dua minggu telah terkumpul lebih dari 100 lukisan bambu, kemudian lukisan bambu tersebut dipajang di pinggir jalan depan kompleks sekolahan. Pajangan bambu tersebut banyak mendapat perhatian masyarakat bahkan tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan lukisan tersebut sebagai latar belakang Selfi.

Siswa sangat senang dan bangga bisa berkarya dan benrmanfaat bagi kepentingan umum. Kreatifitas ini di nobatkan sebagai  yang pertama di Indonesia untuk tingkat SMP, sehingga banyak masyarakat dan beberapa media tertarik untuk ikut memanfaatkan karya ini sebagai bahan berita.

Inilah kreatifitas siswa-siswi ESTIB atau SMPN 3 Bayat, Klaten yang dibina oleh Asim Sulistyo, S.Pd. dengan slogan “ESTIB-INOVASI TIADA HENTI”.

(Estib Post : Jurnalis SMPN 3 Bayat, Klaten)






0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share