#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Sabtu, 04 Februari 2017

Band SMP Negeri 3 Bayat Klaten Jateng


Walaupun sekolah belum mempunyai alat musik band, namun SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah Tahun Palajaran 2015-2016 telah terbentuk 15 Group Band. Jumlah siswa 10 Laki-laki dan 65 perempuan.  13 Band drumernya perempuan dan 2 drumer laki-laki.

Siswa belajar band di studio milik warga dengan biaya 20 ribu rupiah per satu jam. Sebulan menghabiskan dana kurang lebih  600 ribu rupiah. Semua dana sewa alat band ditanggung oleh sekolah dengan menggunakan dana BOS. Jarak sekolah dengan studio kuarng lebih 3 Km.

SMPN 3 Bayat, Klaten berada di daerah perkampungan, jauh dari kota, tetapi hampir 100% siswanya bisa memainkan gitar dengan baik. Alat musik yang sudah dimiliki 27 Gitar Aqustik, 1 Keyboard dan 2 Perkusi, 1 Biola dan lainnya.

Latihan band dilaksanakan pada kegiatan Ekstrakurikuler setiap sore mulai pukul 14.00 – 16.00. Wib. Kegiatan ini dibina oleh Asim Sulistyo, S.Pd. guru Seni Budaya sekolah tersebut. Satu-satunya sekolah setingkat SMP yang memiliki group band terbanyak di Indonesia. Siswa hampir 100% bisa memainkan gitar dengan baik. Sekolah ini layaknya sekolah seni.

Siswa semangat belajar band karena setiap akhir tahun diadakan pentas seni 2 hari. Pentas ini sebagai implementasi dan aktualisasi pelajaran seni musik yang disaksikan semua siswa sekolah dan ratusan warga sekitar sekolah serta tamu undangan dari berbagai instansi.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share