#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 15 Desember 2016

Band Estib SMPN 3 Bayat Klaten di SMK N 1 Rota Bayat Klaten Jateng



Aksi siswa SMPN 3 Bayat atau Estib dalam bermain seni musik di halaman SMKN 1 Rota Bayat, Klaten, tak diragukan lagi. Dengan penuh percaya diri dan keluwesan, 4 grup musik dari Estib membuat suasana semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 SMKN 1 Rota Bayat yang diadakan Rabu, 14 Desember 2016.
Dalam pertunjukkan seni musik ini, ratusan siswa dari berbagai sekolah turut menyaksikan dan senang dengan gelaran pentas musik ini. Penampilan siswa selain musik ada geguritan. Siswa SMKN 1 Rota Bayat juga ikut aksi dengan gerak dan lagu atau dance, serta pencak silat ASAD.

Menurut Kepala SMKN 1 Rota Bayat Muhamad Choiri SPd MPd, selain 4 grup musik dari Estib, juga ada 1 grup musik dari SMPN 1 Bayat 1 dan 1 grup musik lagi dari SMKN 1 Rota Bayat sendiri. Acara semarak HUT ke-7 sekolah ini diketuai Dinda Puspitasari dibantu sekretarisnya Mercyana Mandasari. Waka Urusan Kesiswaan sekolah ini Triyanta SPd dan Pembina OSIS Cahyana SPdI juga turut mengawal kepanitian biar berjalan sukses.
“Jadi agenda pentas musik ini merupakan bagian dari mensemarakkan HUT ke-7 SMKN 1 Rota Bayat, grup musik ini kita undang dan ternyata penampilan anak-anak SMPN dalam bermain seni musik semakin diasah akan semakin bagus. Untuk jadwal agenda HUT sekolah ini diadakan dari tanggal 13 sampai 15 Desember 2016,” jelas Muhammad Choiri.

Kepada wartawan, pembina seni budaya SMPN 3 Bayat Asim Sulistyo SPd menambahkan, untuk acara gelaran pentas musik ini memang ada 4 grup musik Estib. Grup tersebut ada Little Band yang dimaikan Kamiliyana Nur Laela yang pegang drum, Yolanda Eka (vokal), Lia Esfi Arsih (gitar), Aminul Hakiki (gitar), dan Adhim Wisnu Marda (gitar bas).
Grup musik kedua, ada grup F4 (F-Four) yang dimainkan Ella Fatmila (drum), Tasya Puan Andin (vokal), Novita Arum Mekarsari (gitar), Danang Kurniawan (gitar) dan Charelina Andri Astuti (gitar bas). Grup musik ketiga Tanpa Nama Band, yang dimainkan Galih Suryanto pegang drum, Dimas Citra Tegar (gitar sekaligus vokal) dan Slamet (gitar bas).
“Lalu ada grup musik keempat, tapi belum punya nama band, dimainkan Bunga Agus Kusumaningrum pegang drum, Ellen Asti Amanda pegang vokal, Trisni Yunita gitar, Ana Nur Kholis gitar juga, dan Velani Prastika Diyanto gitar bas. Anak-anak ini sudah biasa latihan, jadi nggak canggung dalam bermain seni musik,” ujar Asim.

Sejumlah lagu yang ditampilkan grup musik Estib antara lain sudah cukup sudah, jangan pergi, mars Estib, mbolos Estib, cerita saat bersamamu, judi, semoga langgeng dan bahagia, dan lainnya. Selain ikut memeriahkan acara HUT ke-7 SMKN 1 Rota Bayat ini, Minggu pagi, 18 Desember 2016, 4 grup musik Estib ini juga akan tampil dalam agenda parade band yang diadakan SMK Kristen Pedan. Untuk acara di SMK Kristen Pedan ini, siswa Estib telah siap dengan lagu-lagu andalannya.
Karena sudah terbiasa latihan musik, maka dalam even apapun, grup seni musik Estib siap untuk tampil jika dikehendaki. Kata Asim Sulistyo, siswa Estib setiap jumat dan sabtu selalu mengadakan latihan seni musik. Dan hal ini demi membiasakan atau mengasah kemampuan siswa dalam olah vokal dan bermain alat-alat musik yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share