#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 16 Juni 2016

Festival Band Rota-SMPN 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah


Berlinta dan Nurul Terima Piala Juara 3

Estib Band berhasil meraih juara ke-3 dalam event Festival Band Pelajar SMP/MTs Se-Kabupaten Klaten dan Gunungkidul. Festival Band berlangsung pada hari kamis, 16 Juni 2016 di SMKN 1 Rota Bayat. SMKN 1 Rota Bayat sebagai penyelenggara, telah berhasil mengadakan Festival Band Pelajar yang pertama yang diikuti beberapa group band pelajar dari Klaten dan Gunungkidul.

Estib atau SMP Negeri 3 Bayat Klaten mengirimkan group band Rocker Sweet dan berhasil meraih juara ke-3. Group band terdiri dari Ocha sebagi Vokalis, Nurul pemain Drum, Susi pemegang gitar Bass, Ade Wiya dan Rezy pemain Gitar. Ocha dan Kawan-kawan menampilkan lagu “Gugur Bunag” dan “Indonesia Tanah Air Beta” yang telah di arransement mereka. “Band ini telah terbentuk sejak  dua tahun yang lalu dan sudah biasa tampil diberbagai festival dan parade band pelajar,”jelas Subari, S.Pd. selaku Wakil Kepala Kesiswaan Estib.

Uniknya, Estib belum mempunyai alat musik band, tetapi tahun pelajaran 2015/2016 telah terbentuk 15 Group Band. Anak-anak band yang berjumlah 75 siswa, telah terorganisasi dalam kegiatan Ekstrakurikuler Musik. Latihan musik band di laksanakan setiap hari Sabtu dengan menyewa studio band milik warga dari pagi hingga sore hari..

Musik bagi anak Estib bukan sesuatu yang asing, karena hampir semua siswa bisa memainkan gitar dengan baik. Pembelajaran musik dengan pendekatan kontekstual dan sanggar seni Estib memiliki 29 gitar aqustik. “Kegiatan ekstrakurikuler musik inilah yang membuat siswa betah di sekolahan. Sehingga siswa terhindar dari hal-hal negative,” Ujar Agus Tri Purwanto, S.Pd. Kepala Sekolah Estib.
(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share