#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 07 April 2016

Gelar Spanduk Anti Narkoba di Alun-Alun Klaten-SMPN 3 Bayat Klaten Jateng



Siswa SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah turut Apel  Besar dan Ikrar Anti Narkoba di Alun-Alun Klaten Jum’At 8 April 2016. Siswa SMPN 3 Bayat, Klaten menggelar spanduk anti narkoba terpanjang di Indonesia untuk tingkat SMP. Acara ini dihadiri ribuan peserta apel dari berbagai Ormas, Mahasiswa dan pelajar Se-Kabupaten Klaten.

Bertindak sebagai Pembina apel Bapak Jaka Sawaldi selaku Sekda Kabupaten Klaten. Beberapa pejabat Muspika Kabupaten Klaten menempati podium utama. Ormas yang ikut dalam barisan terlihat membawa alat peraga dan spanduk yang berisi pesan anti narkoba.

Estib atau SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah telah mempersiapkan spsnduk sejak dini. Spanduk Anti Narkoba sepanjang lebih dari 200 meter tersebut merupakan karya anak-anak Estib. Siswa diajarkan menggambar spanduk sebagai implementasi pendidikan karakter agar siswa terhindar dari barang haram tersebut.

Pada gelar spanduk ini, terlihat suasana paling meriah dengan adanya orasi dari Bapak Subari, S.Pd. selaku Wakil Kepala Kesiswaan Estib (SMPN 3 Bayat, Klaten). Gelar Spanduk Anti Narkoba ini yang pertama di Indonesia untuk tingkat SMP dan spanduk sepanjang 200 meter tersebut merupakan karya siswa sendiri atas bimbingan guru kesenian Asim Sulistyo, S.Pd.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)







0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share