#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 25 Februari 2016

Estib TV-Estib Band SMPN 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah



Siswa-siswi SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah 100% bisa main gitar. Kegiatan ini sebagai implementasi Kurikulum 2013 yang telah dilaksanakan dengan maksimal. Siswa diajarkan baik teori maupun praktek, sehingga siswa mudah memahami dan mampu memainkan gitar dengan baik. Guru pembinanya Asim Sulistyo. S.Pd.

Aspek kognitif, afektif serta psikomotorik sangat menentukan keberhasilan dalam pembelajaran seni musik di Estib-SMPN 3 Bayat, Klaten. Estib mempunyai alat musik yang cukup lengkap, sehingga sangat menunjang pembelajaran seni musik. Salain itu pastinya didukung semua pihak serta guru pembimbing yang berkualitas.

Ketika sekolah ada tamu, cukup praktis sebagai pertunjukan yang mempesona penonton, karena untuk ukuran siswa SMP khususnya perempuan, sangat langka yang bisa memainkan gitar dengan baik. Tetapi bagi siswa SMPN 3 Bayat tidaklah aneh kalau anak perempuan mahir memainkan gitar, karena semua siswa bisa memainkan gitar dengan baik.

SMP Negeri 3 Bayat Klaten ada lebih dari 11 Group Band yang merupakan terbanyak dan terunik di Indonesia. Karena sekolah ini belum mempunyai alat musik band dan sekolah berada di pedesaan jauh dari kota. Bila latihan band harus sewa studio punya warga yang jaraknya lebih dari 4 km dari sekolahan.


(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat, Klaten

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share