#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 04 September 2014

Metode Pembelajaran Seni Budaya-SMPN 3 Bayat Klaten

Video Pembelajaran Seni Budaya Seni Musik : Menggambar Chord atau Kunci Gitar Implementasi pembelajaran kurikulum 2013 cukup mudah dan sangat actual. Dalam kegiatan belajar mengajar, siswa diajak berpikir dan mencurahkan hasil pemikirannya dalam bentuk nyata. Siswa dimotivasi untuk berani mengungkapkan pemikiran dengan maju kedepan kelas agar siswa berani mempertanggungjawabkan di depan guru dan teman-temannya. 
Ini video salah satu metode pembelajaran seni musik, siswa maju kedepan kelas untuk menggambar Chord Gitar sesuai denga pengalamannya. Dalam satu kelas hampir semua berebut kedepan tanpa canggung. Hal ini sebagai metode agar siswa punya keberanian mengungkapkan hasil pemikiran didepan umum. 
Walau banyak guru kesulitan mengajar dengan kurikulum 2013, tetapi tidak bagi guru Kesenian Estib-SMP Negeri 3 Bayat. Asim Sulistyo, S.Pd. sebagai guru kesenian sudah menerapkan metode seperti dalam video sejak tahun 1999 ketika mengajar di SMP Negeri 2 Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 
Video pembelajaran ini tidak direkayasa, tetapi bener-bener nyata dan alamiah. Kalau ingin tahu lebih jauh silahkan dating ke SMPN 3 Bayat, Klaten atau buka www.smpn3bayat.com atau www.simbakri.blogspot.com
SMPN 3 Bayat mempunyai 540 siswa semua anak bisa memainkan alat musik, khususnya gitar. Dinding sekolah penuh dengan gambar-gambar Grafiti hasil karya siswa semua dengan tema Anti Korupsi. Anti narkoba, Anti Kekerasan dan tentang peningkatan Keimanan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share