#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Senin, 02 September 2013

Grafitti Anti Narkoba-ESTIB-SMPN 3 Bayat, Klaten

GRAFITTI TERPANJANG SE-INDONESIA


Selama sepekan ini mulai Tanggal 21 - 31 Agustus 2013, siswa ESTIB-SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, menggambar Grafitti dengan Tema ANTI KORUPSI, ANTI NARKOBA DAN ANTI KEKERASAN yang dibimbing oleh Asim Sulistyo, S.Pd (Guru Kesenian).

Tema tersebut sebagai implementasi pada pendidikan Karakter yang sedang dicanangkan di Estib. Kegiatan ini merupakan tugas Mata Pelajaran Kesenian, namun mencakup beberapa aspek antara lain Pendidikan Agama, PKn, Bahasa dan Budi.Pekerti.

Dari sejumlah Grafitti yang tergambarkan anak-anak, rata-rata mengandung pesan moral dan ajakan untuk berbuat baik antara lain : Narkoba Merusak Jiwa, Jangan Makan Duit Rakyat, No Drug, Narkoba Cuma Tiket Masuk Neraka,Kembalikan Duit Kami, dll. Dengan demikian siswa bisa mengungkapkan ekspresinya melalui Grafitti sekaligus memberikan pesan moral untuk dirinya sendiri dan orang lain

Kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun untuk kelas IX pada awal tahun pelajaran baru. Grafitti ini merupakan Grafitti terpanjang se-Indonesia untuk tingkat SMP/SMA, karena mencapai kurang lebih 100 Meter.



















0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share