#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Kamis, 27 September 2012

Grafitti Anti Narkoba Terpanjang di Indonesia-Estib SMPN 3 Bayat Klaten 2012

Dimasa pendidikan tengah menderita dengan maraknya tawuran pelajar, ini akibat dari system pendidikan yang hanya mengutamakan aspek akademis, membuat siswa menjadi brutal dan suka berkelai. ESTIB-SMP Negeri 3 Bayat Klaten mempunyai program pembelajaran karakter yang bisa dibanggakan. Program tersebut implementasi dari mata pelajaran seni budaya, Yaitu program melukis GRAFITTI yang dilaksanakan setahun sekali dengan tema : Anti Narkoba, Anti Kekerasan, Anti Rokok, Anti free Sex dan Anti Korupsi. Lukisan Grafiti masal ini dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Bayat Klaten pada dinding sekolah. Panjang lukisan garfitti ini diperkirakan sebagai lukisan grafitti terpanjang di Indonesia. Tentunya Museum rekor Indonesia perlu mengapresisai, karena baru pertama grafitti dilukis oleh siswa-siswi SMP secara masal. Panjang lukisan grafitti sekitar 50 meter dan lebar 1,5 meter. Program ini perlu ditiru oleh sekolah-sekolah lain agar siswa tidak jenuh dan bosan dengan pelajaran-pelajaran akademis dan sekaligus siswa betah disekolah. 
Hasil yang menggembirakan adalah : siswa tidak lagi corat-coret di meja, kursi dan dinding kelas, karena siswa diberi tempat sendiri untuk mengekspresikan corat-coret dalam lukisan Grafitti.
Siswa siswi Estib kelas 9 sedang melukis GRAFITI di dinding pagar sekolah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi pelajaran Seni Budaya dan sekaligus pendidikan karakter. Lukisan Grafitti ini bisa untuk memberikan ajang kreativitas, inspirasi dan sekaligus pendidikan karakter, karena tema dari Grafitti tersebut adalah ANTI NARKOBA, ANTI KORUPSI, ANTI FREE SEX, DAN ANTI ROKOK.




0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

KampungBlog.com Kumpulan Blog
Indonesia

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share