#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Minggu, 11 Maret 2012

Krakitan Bayat Siap Dibangun Sport Center

KLATEN–Sebanyak 12 fasilitas olahraga siap dibangun di arena Sport Center yang akan didirikan tak jauh dari Objek Wisata Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Pemaparan rencana pembangunan Sport Center itu disampaikan perwakilan CV Ayomi Klaten kepada Bupati Klaten, Sunarna di ruang kerjanya, Rabu (8/2/2012).

Kedua belas cabang olahraga yang akan dibangun di arena Sport Center itu adalah basket, voli, renang, tennis indoor, panjat dinding, pacuan kuda, road race, drag race, motocross, voli pantai, panahan, dan tembak.

Arena Sport Center itu dibangun di lahan seluas 12 hektare tepatnya di sebelah utara kompleks Rawa Jombor. Rencananya, arena Sport Center itu akan mulai dibangun tahun 2013 mendatang. Hingga ini baru memasuki tahap pematangan konsep untuk pembuatan detail engineering design. Diperkirakan proyek itu akan menghabiskan dana Rp30 miliar.

”Kami ingin Klaten memiliki pusat olahraga terpadu dan layak untuk menggelar berbagai kejuaraan nasional,” ujar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bambang Sigit Sinugraha yang hadir dalam pemaparan kemarin.

Sementara Asisten II Sekda Pemkab Klaten, Edy Hartanta mengatakan minat generasi muda dari Klaten terhadap olahraga balap motor cukup tinggi. Bahkan sebagian dari mereka sudah menunjukkan prestasi dalam berbagai ajang balap. Akan tetapi, saat ini Klaten belum memiliki sirkuit yang layak untuk menggelar olahraga balap.

”Berbagai sirkuit yang akan dibangun itu nantinya bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan minat mereka,” ujar Edy yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Klaten ini.

Sport Center itu nantinya juga dilengkapi auditorium utama, auditorium penunjang, tribun penonton, dan lain-lain. Dibangun pula area parkir di bagian kanan dan kiri yang mampu menampung 500 kendaraan roda empat dan 750 kendaraan roda dua.

JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri
Sumber : http://www.solopos.com/2012/klaten/sport-center-12-fasilitas-olahraga-siap-dibangun-160911

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share