#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; } .quickedit{ display:none; }

ONLINE-UJIAN SENI BUDAYA ESTIB

Selasa, 25 Oktober 2011

Lagu ‘Ibu Pertiwi’ Jiplak Lagu Gereja

Beberapa hari yang lalu, saya sempat menonton ‘Bingkai Berita’ di Trans TV. Topik siang itu mengenai penjiplakan musik antara negara. Diawal acara, saya cukup kaget sekaligus tertawa girang karena melihat negara-negara lain ternyata banyak yang menjiplak lagu Indonesia. Dan diakhir acara, tiba-tiba aja saya dikagetkan dengan sebuah pertanyaan yang diajukan oleh si pembawa acara dengan bernada dingin, “Yakinkah Anda lagu kebangsaan Indonesia adalah asli buatan Indonesia?”.

Semakin menjadilah rasa penasaran saya ini. Dan rasanya sedih banget pas tahu kalo ternyata lagu ‘Ibu Pertiwi’ adalah jiplakan lagu gereja bergenre country. Sangat mengejutkan emang. Kebetulan, lagu ‘Ibu Pertiwi’ adalah salah satu lagu favorit saya. Tapi, saya juga harus menerima kenyataan bahwa lagu ini adalah lagu jiplakan. Kecewa? Pasti! Berikut lagu ‘Ibu Pertiwi’ dan lagu gereja yang berjudul ‘What a Friend We Have in Jesus’.

Pengin Liat Videonya…Klik Tautan ini… Lagu Ibu Pertiwi

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Wikimapia Rowo Jombor

Pengikut

Wikimapia Krakitan

Bookmark and Share